PILIHAN PENGOBATAN UNTUK KUTIL KELAMIN

PILIHAN PENGOBATAN UNTUK KUTIL KELAMIN _ Pernahkah anda didiagnosis bahwa sedang mengidap penyakit kutil kelamin ? Jika memang iya, berarti anda tidak sendirian karena penyakit ini sudah umum terjadi di kalangan masyarakat perkotaan. Dan jika anda sedang mengalami penyakit ini, apa saja yang menjadi pilihan pengobatan anda.

Hal paling menggembirakan yang kita dengar mengenai penyakit ini adalah diketahui bahwa kutil kelamin dapat pergi tanpa harus disembuhkan sama sekali. Tapi kita juga tidak dapat memungkiri bahwa bukanlah hal yang gampang untuk menghilangkan penyakit ini dan tidak kambuh kembali. Dan yang lebih penting lagi untuk menyembuhkan penyakit ini adalah mengenai pencegahan yang tentunya berkaitan langsung dengan gaya hidup masa lalu penderita.

Beberapa contoh metode pengobatan yang biasanya dipakai untuk menyembuhkan penyakit ini diantaranya adalah :

Cryotherapy
Metode pengobatan ini menggunakan nitrogen cair untuk menghilangkan sumber kutil. Jika pengobatan dilakukan secara dini maka kemungkinan besar dapat sangat mujarab, hanya saja belum tentu dapat mengurangi degenerasi virus HPV. Pengobatan ini juga memiliki efek samping pada pigmentasi kulit. Tapi keuntungan yang diperoleh dari metode pengobatan ini adalah biayanya yang lebih murah dan hasilnya yang cepat.

Pengobatan elektrokauter
Pengobatan ini memanfaatkan tegangan listrik yang dikenakan pada daerah yang terinfeksi.

Pengobatan Laser Karbondioksida
Dalam pengobatan ini menggunakan fokus cahaya inframerah untuk menghilangkan kutil. Dan teknik pengobatan ini memiliki kelebihan dan kerugian. Salah satu dari kelebihanya adalah dapat menyembuhkan kutil berukuran besar tanpa mengganggu jaringan normal sekitarnya. Sedangkan kekuranganya adalah prosedurnya mahal. Karena itulah maka biasanya pengobatan ini tidak digunakan untuk pengobatan awal.

Pengobatan dengan Eksisi bedah
Jika ukuran dari kutil kelamin Anda sudah sangat besar, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghapus kutil ini adalah dengan pembedahan.

Sedangkan pengobatan non bedah untuk menghilangkan penyakit kutil kelamin ini bisa terdiri dari beberapa hal yang diantaranya adalah :

1. Menggunakan podophyllin.
Ini adalah obat dapat langsung diterapkan ke kutil penderita. Ampuh untuk mencegah perkembangan virus, hanya saja sayangnya obat ini belum tentu dapat menghilangkan virus secara total hingga kemungkinan untuk kambuh kembali bisa saja terjadi.

2. Menggunakian popodophyllotoxin.
Obat ini berbentuk gel atau krim ini yang biasa digunakan setiap hari selama 3 hari berturut-turut dan siklus ini harus diulang sampai satu bulan. Namun biasanya hanya sedikit penderita yang dapat disembuhkan setelah empat pengulangan, sementara yang lainya rata-rata membutuhkan pengobatan kutil kelamin lain. .

3. Pengobatan dengan Imiquimod
Ini adalah salah satu krim topikal lagi yang dapat digunakan sendiri di rumah Biasanya . Ini diterapkan pada daerah yang terkena satu kali sehari. Ini terus dipotong untuk malam dan dibersihkan di pagi hari. Aplikasi ini diulang tiga kali per minggu selama empat bulan. Ada beberapa efek samping dan dalam kasus dua puluh persen kutil kembali lagi.

PILIHAN PENGOBATAN UNTUK KUTIL KELAMIN

Posting Komentar